FALAKATA – Persib Bandung sukses mengalahkan Madura United FC di leg ke-1 final Championship Series Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5/2024) malam WIT.

Tim yang dilatih Bojan Hodak itu mengalahkan Madura United FC dengan skor akhir 3-0. David da Silva tampil apik dengan memborong 2 gol untuk kemenangan Maung Bandung.

Jalannya Pertandingan

Mula-mula tuan rumah yang mendapatkan peluang. Itu terjadi di menit ke-10 lewat ancaman Stefano Beltrame. Namun, upayanya belum membuahkan hasil yang maksimal.

Beberapa percobaan kembali dilakukan anak-anak Maung Bandung. Ciro Alves dan Stefano Beltrame sedikit merepotkan barisan belakang Madura United.

Pun sama dengan Madura United yang beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol namun belum juga berhasil merobek gawang tuan rumah. Alhasil, Persib Bandung dan Madura United bermain imbang hingga jeda babak pertama.

BACA JUGA: Leg ke-1 Final Persib Bandung vs Madura United FC, Ini Kata Nick Kuipers

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, akhirnya gol pun tiba untuk Persib di babak kedua. Gol terjadi di menit ke-70. Adalah Ciro Alves yang sukses membobol gawang Kevin Ray Mendoza.

Gol bermula dari setelah melakukan fake move saat umpan Fransesco Beltrame, Ciro menerima chip pass Rahmat Irianto dan meneruskannya dengan chip shot ke gawang Madura United. Skor 1-0 untuk Maung Bandung.

Keunggulan 1 gol di menit ke-70 belum terasa aman bagi tuan rumah. Pasukan Si Biru kembali menekan, setelah melakukan pergantian pemain. Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar ditarik keluar digantikan Edo Febriansyah dan Ezra Wallian.

Persib semakin menjadi-jadi. Peluang emas datang dari sundulan Nick Kuipers, namun sundulan pemain Belanda itu masih membentur tiang gawang lawan.

Hingga waktu normal selesai gol belum juga tercipta. Tambahan waktu 12 menit dimanfaatkan dengan baik oleh Persib. Buktinya, sebelum pertandingan berakhir, pasukan Bojan Hodak sukses memperjarak keunggulan lewat brace David da Silva.(*)

Ikuti falakata.com di google news google news agar dapatkan berita terbaru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan