FALAKATA – Laga leg kedua babak playoff antara Malut United vs Persiraja Banda Aceh berakhir. Malut United lolos liga 1 musim depan usai menaklukkan Laskar Rencong dengan skor akhir 3-2 di Stadion Madya GBK, Jakarta, pada Sabtu (9/3/2024) sore WIT.

Meski tertinggal lebih dulu dan pertandingan harus dilanjutkan 2×15 menit, Malut United tak gentar dan berhasil comeback mengalahkan Persiraja. Laskar Kie Raha menjadi tim Liga 2 ketiga yang lolos liga 1 musim depan mendampingi PSBS Biak dan Semen Padang.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury menyampaikan terima kasih kepada seluruh para pemain yang telah bekerja keras, ngotot, dan tidak mau menyerah. Ia juga mengatakan, kemenangan Malut United dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

“Kemenangan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Maluku dan Maluku Utara, serta pendukung Malut United di manapun berada,” ujar Imran Nahumarury dikutip dari LIB, Senin (11/3/2024).

BACA JUGA: Takluk Atas Semen Padang, Malut United Masih Punya Kesempatan ke Liga 1

“Sejak awal ketika manajemen meminta saya menjadi pelatih, saya berjanji akan membangun tim untuk kebangkitan sepak bola Maluku Utara dan juga Maluku,” imbuhnya.

Pria kelahiran Tulehu, Maluku itu menyadari, sejak awal mengikuti kompetisi, banyak yang meragukan keberadaan Malut United. Dia tidak berpikir panjang dengan mematok target membawa tim ke Liga 1.

“Jangankan untuk promosi ke Liga 1, lolos ke babak 12 besar Liga 2 saja kami tidak dianggap. Inilah hasil kerja keras seluruh bagian dari tim,” kata eks pelatih PSIS Semarang itu.

“Yang pasti target saya pribadi dari awal mengembalikan kejayaan sepak bola Maluku. Terakhir itu Persiter Ternate. Ini saya persembahkan untuk masyarakat Maluku,” tutur Imran mengakhiri.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan