FALAKATA – Aplikasi media sosial (medsos) Facebook dan Instagram tiba-tiba mengalami gangguan alias down, pada Rabu (6/3/2024) malam WIT. Warganet pun ramai-ramai mengeluh masalah mereka ke aplikasi X/Twitter.

Dilihat di akun X, tagar Facebook down dan Instagram down menjadi trending topik. Para pengguna ramai-ramai menyampaikan keluhan dan mencari masalahnya. Tidak hanya itu, Mark Zuckerberg juga ikut trending.

tagar Facebook down pun sudah mencapai 170 ribu unggahan, sementara tagar Instagram down 119 unggahan. Adapun nama Mark Zuckerberg telah mencapai unggahan sebanyak 20,9 ribu.

“Ini instagram down kah? Aku buka instagram kok error, shock kukira akun gw dihack udah cek wifi gw normal aja, ternyata emang instagramdown. Meta lagi perbaikan kah?,” tulis @tentuarden dalam akun X nya.

Tidak sedikit juga warganet yang mengira akun mereka kena banned atau di hack orang, bahkan ada juga yang mengira gangguan sinyal atau jaringan.

“Sumpahh ini instagram down? kirain ig aku ke banned taunya eror,” cuitan akun bernama @wqhyurmn.

Untuk informasi, hingga berita ini dipublis, belum ada penjelasan dari pihak Meta terkait dengan penyebab Facebook dan Instagram yang mengalami down.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan