FALAKATA – KPU terus melakukan penghitungan suara Pemilu 2024. Untuk DPR RI dapil Maluku Utara sendiri terdapat 3 nama caleg yang meraih suara terbanyak berdasarkan versi real count.

Dilihat falakata.com, Selasa (27/2/2024) sekira pukul 20.30 WIT, tercatat baru 1878 TPS yang masuk atau dengan persentase sebesar 44,80% dari total 4192 TPS.

Berdasarkan data tersebut, caleg PDI-P Irine Yusiana Roba Putri masih menjadi kandidat yang memperoleh suara terbanyak. Irine saat ini mendapatkan suara sebanyak 39.100.

Di posisi kedua, ada nama caleg dari Partai Golongan Karya (Golkar) yaitu Alien Mus. Alien Mus yang merupakan petahana menduduki posisi berikutnya dengan raihan 33.154.

BACA JUGA: Hasil Sementara Pileg DPR RI Dapil Maluku Utara di Real Count KPU

Setelahnya, ada juga pendatang baru yakni Zulfikar Kusuma Akbar. Anak eks Bupati Halmahera Tengah (Halteng) tersebut yang maju melalui Partai Golkar dengan suara sementara 20.534.

Untuk informasi, data yang ditampilkan KPU ini bukanlah hasil akhir dari Pileg DPR RI dapil Maluku Utara. Perolehan suara masing-masing caleg akan berubah seiring kelengkapan data yang masuk ke KPU.

KPU menyatakan, publikasi Form Model C/D Hasil yang ditampilkan di laman real count adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi ke publik.

Sekadar diketahui, dapil Maluku Utara untuk caleg DPR RI meliputi; Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Tengah, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Halmahera Barat, Pulau Morotai, Pulau Taliabu, Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, dan Kabupaten Kepulauan Sula.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan