Posisi Jatuhnya Helikopter Sewaan Weda Bay Nikel Ditemukan

Serpihan Helikopter Sewaan Weda Bay Nikel. Foto; Tangkapan Layar, Video Kartomas Arsyad/FB

FALAKATA – Posisi jatuhnya helikopter sewaan Weda Bay Nikel (WBN) yang sempat dikabarkan hilang kontak di Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara akhirnya ditemukan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, helikopter dengan nomor Bell 429 PK-WSW itu hilang kontak saat berangkat dari KRH menuju Jiguru, di Kecamatan Weda Utara, pada Selasa (20/2/2024) pukul 12:44 WIT.

Helikopter 429 PK-WSW yang digunakan untuk logistik eksplorasi perusahaan tambang WBN tersebut diketahui hilang kontak dengan membawa tiga orang yaitu satu penumpang dan dua orang kru.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan posisi jatuhnya helikopter yang awalnya dilaporkan hilang kontak,” ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, Rabu (21/2/2024).

BACA JUGA: Helikopter Sewaan Weda Bay Nikel Hilang Kontak di Pulau Halmahera

“Setelah melakukan penyisiran di titik-titik duga jatuhnya helikopter ditemukan serpihan helikopter tersebut,” sambungnya.

Fathur menyebutkan, setelah berhasil menemukan posisi jatuhnya helikopter, Tim SAR Gabungan kemudian kembali ke PNE untuk melaporkan ke tim rescue terkait hasil temuan serpihan helikopter tersebut.

“Selanjutnya, Tim SAR Gabungan kemudian kembali menuju ke lokasi, ditemukan helikopter rusak dan tiga orang dalam kondisi MC Delta. Setelahnya tiga itu orang dievakuasi,” jelasnya.

“Untuk sebab terjatuhnya helikopter belum diketahui. Kami awalnya mendapatkan informasi bahwa helikopter hilang kontak,” ujar Fathur mengakhiri.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan