FALAKATAFrets Butuan siap memberikan penampilan yang terbaik untuk Malut United FC di laga semifinal Liga 2 2023-2024 melawan Semen Padang FC.

Laga semifinal Liga 2 akan digelar dua leg. Adapun duel Malut United vs Semen Padang lebih dulu dihelat di kandang Laskar Kie Raha di Stadion Madya Jakarta, Minggu (25/2/2024) malam WIT.

“Saya berasal dari Maluku Utara. Saya pasti akan memberikan usaha terbaik di setiap pertandingan untuk kampung halaman,” ujar Frets Butuan, dikutip dari LIB, Sabtu (10/2/2024).

Sejak bergabung, Frets Butuan sudah menyatakan komitmen untuk membawa sepak bola Maluku Utara kembali terbang tinggi di level nasional. Hal terbukti dengan membawa Malut United tembus semifinal.

Selama bergabung dengan tim berjuluk Laskar Kie Raha, dia merupakan salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar dalam perjalanan menuju semifinal. Dia telah menyumbangkan satu gol dan 4 assist.

BACA JUGA: Dramatis! Malut United Tembus Semifinal Liga 2 Usai Taklukkan Deltras FC

“Kami selalu bermain dengan kebanggaan dan dukungan dari keluarga. Pasti para pemain selalu bekerja keras, termasuk saya yang merupakan putra asli Maluku Utara,” katanya.

“Kelahiran anak pertama dan keinginan besar untuk membawa Malut United ke semifinal menjadi suntikan motivasi bagi saya,” tambah Frets yang tengah bersukacita karena kelahiran anak pertamanya.

BACA JUGA: Hasil Drawing Semifinal Liga 2: Malut United vs Semen Padang, Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak

Perjalanan Malut United menuju semifinal tidaklah mudah. Sejumlah laga sulit dilalui tim sepanjang laga 12 besar. 3 laga tanpa kemenangan, meraih hasil imbang saat menjamu Persela Lamongan (0-0) dan bertamu ke markas Deltras FC (1-1) serta FC Bekasi City (2-2).

Kemudian tim asuhan Imran Nahumarury itu mampu menunjukkan progres meningkat, dua kemenangan dari 3 laga sisa.

Dengan demikian, Malut United berhasil mengakhiri perjuangan di babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/24 dengan perolehan 10 poin dari 6 laga.

Alwi Slamat dkk. tak terkalahkan sepanjang babak 12 besar dan berhak lolos ke semifinal sebagai juara Grup Y.

“Kami sangat bangga dengan catatan tak terkalahkan Malut United di 12 besar. Hasil itu adalah bukti kerja keras para pemain bersama tim pelatih,” tutup Frets.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan