FALAKATA – Malut United FC nyaris kalah saat melawan FC Bekasi City. Laskar Kie Raha mampu menahan imbang FC Bekasi City pada matchday ketiga babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Duel Bekasi City vs Malut United berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis, (18/1/2024) sore WIB. Laga tersebut, Laskar Kie Raha nyaris kalah atas Bekasi City.

Dalam laga itu, Malut United kebobolan lebih dulu melalui bek-nya sendiri. Jeong Ho-min yang berniat menghalau umpan pemain Bekasi City secara tidak sengaja membelok ke gawangnya sendiri.

Namun Malut United berhasil mengejar ketertinggalan di babak kedua dengan mencetak 2 gol melalui Jose Wilkson pada menit ke-44 dan Frets Butuan di menit 90+4.

Perubahan permainan Malut United di babak kedua menurut pemain Malut United, Aditya Putra Dewa karena suntikan dan perubahan strategi yang diberikan pelatih Imran Nahumarury.

Motivasi lebih yang diberikan sekaligus membangunkan mentalitas pantang menyerah untuk tim berjuluk Laskar Kie Raha itu.

BACA JUGA: Ronaldo Bahagia di Al Nassr

“Kami bisa bangkit di babak 2 berkat suntikan motivasi dan strategi dari pelatih di kamar ganti,” kata pemain yang biasa disapa Dewa ini sebagaimana dikutip dari situs LIB, Minggu (21/1/2024).

BACA JUGA: Jordi Amat Patah Tulang Hidung: Saya Bisa Bermain Melawan Jepang

“Instruksi dari pelatih dapat berjalan dengan baik. Para pemain juga sudah bekerja keras. Menurut saya, itulah mentalitas Malut United yang sebenarnya,” imbuhnya.

Sepanjang laga Malut United berhasil melepaskan total 16 percobaan dengan 6 mencapai target dan 2 diblok oleh bek tuan rumah. Sedangkan FC Bekasi City punya 9 tembakan dengan 4 on target.

“Kami bermain terlalu lamban saat memulai babak pertama. Saya meminta pemain menerapkan high pressing dan direct ball. Tapi, high pressing tidak berjalan selancar direct ball,” kata pelatih Imran Nahumarury saat menjelaskan kondisi yang terjadi di 45 menit pertama.

“Di babak kedua kami bermain lebih sabar, mencoba membangun serangan dari bawah. Pemain tampil lebih menekan dan itu berhasil,” ujar Imran lagi.

Dengan hasil ini Malut United berada di posisi ke-3 klasemen sementara pegadaian Liga 2 2023-2024 dengan raihan 3 poin. Tim tertinggal 2 angka dari pemuncak Grup Y Deltras FC dengan perolehan 5 poin.

Laga selanjutnya, Ilham Udin Armaiyn dkk. akan kembali bertemu FC Bekasi City pada laga keempat yang akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan