FALAKATA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkomitmen untuk segera menerbitkan dan mendistribusikan SK Pengangkatan CPNS Dosen yang lulus seleksi tahun 2023.

SK akan didistribusikan secara bertahap sampai dengan akhir Juli 2024. Kemendikbudristek terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mempercepat proses penerbitan SK.

Sekretaris Jenderal, Suharti, menyampaikan bahwa dengan mengedepankan akuntabilitas dan kehati-hatian, saat ini sebagian besar dokumen usulan telah diverifikasi dan mendapat persetujuan untuk proses penerbitan SK.

BACA JUGA: 314 Orang Lulus UTBK Mandiri Gelombang Kedua di Unkhair Ternate

“Sebanyak 8.281 SK CPNS dari keseluruhan 9.033 sudah ditandatangani, dan per hari ini sudah dikirimkan ke PTN (Perguruan Tinggi Negeri) masing-masing,” ujar Suharti seperti dikutip dari laman resmi Kemendikbudristek, Sabtu (20/7/2024).

BACA JUGA: Perlahan HP Nokia Mulai Bangkit, Ada HMD Skyline

Ia mengatakan, adapun sementara ini terdapat 684 nama sedang dalam proses perbaikan persetujuan teknis yang sedang diproses bersama dengan BKN.

“Selain itu, ada 63 peserta yang mengundurkan diri, 21 tidak terdapat penggantinya dan 42 masih menunggu hasil pengolahan data BKN,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suharti mengatakan bahwa SK Pengangkatan CPNS yang sudah disampaikan kepada pimpinan PTN, untuk segera disampaikan kepada CPNS yang bersangkutan.

Ikuti falakata.com di google news agar dapatkan berita terbaru, klik disini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan