Harry Kane: Kalah di Final Adalah Hal Terberat

Penyerang Inggris Harry Kane.Foto: Michael Regan/Getty Images

FALAKATA – Kapten Inggris Harry Kane harus mengubur mimpinya meraih trofi bersama The Three Lions di Euro 2024. Pemain Bayern Munchen tersebut terhitung sudah kalah dua kali di final Euro.

Bertanding di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari tadi pasukan Gareth Southgate dibuat hancur La Furia Roja. Kekalahan Inggris atas Spanyol dengan skor 2-1 membuat Kane frustasi.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu pun mengaku kalau kalah di final merupakan hal yang paling terberat. Kekalahan itu tentu menjadi luka bagi Kane yang kembali gagal membawa Inggris juara.

“Kalah di final adalah hal terberat yang pernah ada. Kami benar-benar berusaha keras untuk bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tetapi kemudian kami tidak dapat memanfaatkan momentum itu untuk terus maju,” ujar Kane di BBC One seperti dikutip Skysports.

Inggris sempat menyamakan kedudukan kalah tertinggal 1-0 setelah Nico Williams mencatatkan namanya di papan skor. Cole Palmer yang baru masuk menggantikan Kobbie Mainoo sukses bikin gol menjadi 1-1.

BACA JUGA: Berikut Link Live Streaming Final Spanyol Vs Inggris Euro 2024

Skor itu tak bertahan lama setelah Oyarzabal masuk menggantikan Alvaro Morata. Oyarzabal memanfaatkan umpan silang Cucurella dari samping kiri lapangan. Jordan Pickford sedikit terkecoh hingga terjadi gol kedua untuk Spanyol.

“Kami tidak bisa menguasai bola dengan baik dan kami dihukum menjelang akhir pertandingan, jadi ini sangat menyakitkan seperti yang mungkin terjadi dalam pertandingan sepak bola,” katanya.

“Saya tidak tahu. Kami tidak mampu mempertahankan intensitas dan tekanan yang sama, saya kira, kami tidak menguasai bola dengan cukup baik,” terang Kane ketika ditanya mengapa Inggris tidak mampu memanfaatkan gol penyeimbang Cole Palmer.

“Ini adalah babak terakhir turnamen, banyak kaki yang lelah, banyak mentalitas yang lelah di sana dan kami hanya berjuang. Kemudian jelas kami terjebak dengan bola di belakang.”

“(Pertandingan) ini adalah tentang momen-momen besar, kami memiliki momen besar di akhir pertandingan ketika mereka menghalau bola di garis gawang dan hasilnya bisa saja berbeda, tetapi untuk saat ini, hasilnya sangat mengecewakan,” kata Kane.

Ikuti falakata.com di google news agar dapatkan berita terbaru, klik disini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan