Pilwako Ternate 2024: Partai Bulan Bintang Resmi Usung Syahril-Makmur

Syahril Abdurradjak (tengah) dan Makmur Gamgulu (kiri) saat menerima rekomendasi PBB yang diserahkan Sekjen Mohammad Masduki (kanan) di Kantor DPP PBB di Jakarta. Foto. Istimewa

FALAKATA – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mengusung pasangan Syahril Abdurradjak-Makmur Gamgulu untuk maju di Pilwako Ternate 2024. Surat rekomendasi diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Mohammad Masduki.

“Saya dan Pak Makmur tentu mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada DPP Partai Bulan Bintang karena partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi B1-KWK,” ujar Syahril dalam keterangan resminya, Kamis (11/7/2024).

Syahril menyampaikan, sejauh ini dirinya bersama Makmur Gamgulu pun sudah mendapatkan rekomendasi dari partai lain seperti halnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“(Adapun) partai Gerindra dan Golkar sedang dalam proses,” terang Syahril sembari menyebutkan kalau dirinya saat ini tengah menjalin komunikasi dengan beberapa partai lainnya termasuk PDI-P, Partai Demokrat, Partai Perindo dan PKB.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Ternate, Abdul Yuud H. Yamani mengatakan, bahwa partai PBB sendiri telah final merekomendasikan pasangan Syahril Abdurradjak-Makmur Gamgulu untuk bertarung di Pilwako Ternate 2024.

BACA JUGA: Unkhair Ternate Kembali Buka Pendaftaran UTBK Mandiri Gelombang Kedua

Dengan rekomendasi yang diberikan kepada pasangan Syahril-Makmur, PBB akan bekerja keras dan terus melakukan sosialisasi ke setiap masyarakat yang ada di Kota Ternate.

BACA JUGA: Eks Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Terima Suap Rp102 Miliar

“Kita akan terus bersosialisasi dan siap berkompetisi untuk memenangkan Pilwako Ternate 2024,” jelas Abdul Yuud.

Terpisah, Ketua Bappilu Pusat PBB Novi Hariyadi menyampaikan bahwa pihaknya akan berperan aktif dalam Pilkada serentak nantinya. Makanya, Bappilu saat ini tengah menyiapkan strategi yang kuat dan tim yang solid guna mengawal dan memenangkan calon kepala daerah yang telah diusung.

“Kami akan bekerja keras, berkoordinasi dengan baik, mengkonsolidasi dan menggerakkan seluruh potensi partai untuk meraih hasil terbaik di Pilkada serentak,” tegas Novi seperti dilansir dari situs resmi PBB.

Novi pun meyakini bahwa anggota dewan PBB di daerah memiliki daya tawar yang strategis dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Pokoknya begitu partai telah memutuskan calon kepala daerah yang diusung, saat itu pula Bappilu tancap gas mengeksekusi strategi pemenangan yang sudah kita siapkan,” katanya.

Ikuti falakata.com di google news agar dapatkan berita terbaru, klik disini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan